Pembukaan Estafet Salib IYD 2016 di Majenang

Capture

Minggu, 10 April 2016 kemarin, Paroki St.Theresia Majenang memperoleh giliran pertama estsfet salib IYD(Indonesia Youth Day) sedekenat selatan. Acara tersebut berkaitan dengan dimulainya acara IYD Manado yang akan dimulai pada tanggal 20 Oktober 2016. Acara yang dimulai jam 07.30 WIB itu mengundang banyak anggota OMK dari paroki lain. Tema IYD Manado 2016 yang diusung bertemakan “Sukacita Injil di Tengah Masyarakat Indonesia yang Majemuk”.

Karena mendapatkan giliran pertama, kami berencana membuat acara yang luar biasa. Kami membuat brosur acara estafet salib IYD di Majenang dan menyiapkan beberapa keperluan. Kami sangat bersemangat karena kami mendapatkan giliran pertama. Didampingi oleh beberapa pendamping, kami mempersiapkan segala keperluan dari tempat acara, makanan, tempat menginap, dan lain-lain. Ada beberapa OMK yang menginap di Majenang. Kami meminjam rumah umat untuk OMK yang menginap. Walaupun tempatnya sederhana, tapi cukup untuk ditinggali beberapa orang.

Sebelum acara dimulai, kami para anggota OMK Majenang mempersiapkan kedatangan dari OMK paroki lain. Mulai dari penataan gereja, sampai persiapan acara selanjutnya. Kami mempersiapkan acara perarakan Salib IYD yang dimulai dari jalan raya kemudian menuju depan pintu masuk Gereja. Sebagai tuan rumah, kami mempersiapkan special performance yaitu iringan calung modern dan performance dari juara DekSel idol specta 2014. Beberapa anggota OMK St. Theresia Majenang ada yang melibatkan diri sebagai pembawa bendera kebangsaan Indonesia dan bendera Paroki St.Theresia Majenang. Penyerahan Salib dari ketua OMK se-dekanat selatan untuk ketua OMK Majenang mempunyai tujuan tertentu. Antara lain agar bisa dilaksanakannya kegiatan keagamaan dan dapat memupuk rasa persaudaraan antar umat beragama.

Ibadah dipimpin oleh Romo Sulpicius Parjono, Pr dan Romo Casianus Teguh Budiarto, Pr . Peserta yang mengikuti acara penerimaan Estafet Salib IYD Majenang cukup banyak. Kami tidak menyangka bahwa Paroki yang kecil ini dapat menghadirkan banyak Orang Muda Katholik se-Dekenat Selatan. Setelah acara penerimaan Salib kami merencanakan salib IYD tersebut akan dikelilingkan di stasi-stasi agar umat stasi juga bisa merasakan semangat para kaum muda. Salib IYD yang sudah beberapa minggu di Majenang,  diberikan ke Paroki St.Yoseph Sidareja. “Keren Ayu,” kata Rm Kristiadi. Perasaan kami sangat senang karena kami bisa membuat acara yang sebagus itu. (Aloysius Gonzaga Aldy S.)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *